Alhamdulillah! Prodi Teknik Informatika Terakreditasi Unggul dari LAM INFOKOM

(UINSGD.AC.ID)-Berdasarkan Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Informatika dan Komputer (INFOKOM) No.121/LAM-INFOKOM/Ak/S/VIII/2023 menyatakan bahwa Program Studi Teknik Informatika (IF) pada Program Sarjana (S1) UIN Sunan Gunung Djati Bandung memenuhi syarat peringkat Akreditasi Unggul.

Dalam salinan Surat Keputusan itu, Prof. Dra. Sri Hartati, MSc., Ph.D., Ketua Dewan Eksekutif menegaskan Sertifikat Akreditasi Program Studi ini berlaku sejak tanggal 18 Agustus 2023 sampai dengan 18 Agustus 2028.

Ketua Program Studi, Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Cepy Slamet, Ph.D., menyampaikan capaian prestasi yang membanggakan kampus tercinta ini.

“Alhamdulillah PS IF. Terakreditasi Unggul. Terima kasih atas do’a dan dukungan dari semuanya. Apresiasi setinggi-tingginya untuk Tim PS dan UPPS yang luar biasa. Sebagai catatan, dengan hasil ini, Program Studi Informatika menjadi PS pertama untuk seluruh PS yang ada di FST UIN Bandung yang mendapat predikat akreditasi unggul berdasarkan paradigma penilaian sembilan (9) kriteria,” tegasnya, Senin (21/8/2023).

Harapannya, “capaian prestasi ini kemudian semakin mengukuhkan komitmen PS IF UIN Bandung atas upaya peningkatan kualitas yang berkesinambungan dan menjadi daya dorong yang kuat terhadap upaya pencapaian target selanjutnya yaitu akreditasi internasional,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu-Jumat 12-14 Juli 2023, dalam rangka pelaksanaan akreditasi batch ke-2 tahun 2023, Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer telah melaksanakan Asesmen Lapangan secara luring terhadap Program Studi Teknik Informatika pada Program S1 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Dengan menugaskan Prof.Ir. Suyoto, M.Sc.,Ph.D. sebagai Asesor I, Guru Besar Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Dr. Yuhandri, S.Kom., M.Kom., sebagai Asesor II, Dosen Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Prof. Dr. H. Ija Suntana, M.Ag mengucapkan Selamat dan Sukses atas capaian ini.

“Alhamdulillah….tim IF yang luar biasa. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya sampai juga. Selamat Bu Dekan, Pa Kaprodi dan teman-teman Tim yang hebat-hebat. Salut,” tandasnya.

About the Author

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

You may also like these

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x